umPyNq6fmDjeIVU9NhwDmLxVPpksRSqXt7n4IZeW

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Bookmark

Resep Jajanan Lumpia Bihun Dower, Ide Usaha 1000an Terbaru dan Terlaris di Sekolah

Resep Jajanan Lumpia Bihun Dower, Ide Usaha 1000an Terbaru dan Terlaris di Sekolah
Ide Usaha 1000an Terbaru dan Terlaris di Sekolah
Lumpia bihun merupakan salah satu jajanan yang cukup populer dan diminati oleh banyak pelajar di sekolah. Jajanan lumpia bihun dower bisa menjadi salah satu ide usaha yang sangat cocok, terutama untuk dijual di sekitar area sekolah atau beberapa tempat wisata.

Pembuatan lumpia bihun dower sendiri sangatlah mudah dan praktis. Tak hanya itu, pembuatan ide usaha jajanan yang satu ini juga sangatlah ekonomis dan hanya perlu menggunakan bahan yang mudah ditemui di pasar.

Resep ini nantinya bakal menghasilkan sekitar 45 pcs lumpia bihun dower. Untuk menghasilkan 45 pcs kamu hanya perlu mengeluarkan modal sekitar Rp27.000. Hasilnya bisa kamu jual Rp1.000/pcs lumpia bihun dower.

Bagi kamu yang ingin membuat ide usaha jajanan lumpia bihun dower, maka kamu bisa mengikuti rekomendasi resep di bawah ini.

Berikut merupakan resep dan cara mudah membuat risol mayo yang telah Digi rangkum melalui kanal YouTube Amelia amel.

Bahan-bahan:

- 2 butir telur Rp4.000.
- 1 buah wortel Rp2.000.
- 2 buah sosis Rp1.400.
- 2 keping bihun jagung Rp4.000.
- air panas (mendidih).
- 3 batang daun bawang Rp1.000.
- 15 buah cabe domba Rp2.000.
- 3 siung bawang putih Rp500.
- 1 bks penyedap rasa Rp500.
- 1 1/2 sdt garam Rp500.
- 1/2 sdt lada bubuk Rp300.
- secukupnya kulit lumpia Rp6.000
- 3 sdm tepung terigu (untuk bahan perekat) Rp300.
- Air (untuk bahan perekat).

Cara membuat:

1. Langkah pertama, siapkan dua butir telur yang telah diorak-arik dan pastikan benar-benar matang sempurna. Lalu, masukkan wortel yang sebelumnya telah dipotong kecil dan masak hingga matang. Selanjutnya, masukkan juga sosis yang telah dipotong kecil dan masak hingga seluruh bahan isian matang dan tiriskan.

2. Siapkan dua buah bihun jagung dan rendam bihun dalam wadah menggunakan air panas. Tunggu sebentar dan pastikan hingga bihun benar-benar lunak.

3. Jika bihun dirasa sudah lunak, kamu bisa membuang air sisa rebusan dan meniriskan bihun. Selanjutnya, potong bihun hingga berukuran kecil untuk digunakan sebagai isian.

4. Siapkan wadah dan masukkan bihun beserta beberapa bahan isian yang telah ditumis sebelumnya.

5. Haluskan 3 batang daun bawang dan 15 buah cabai domba. Lalu, tambahkan daun bawang dan cabai yang telah dihaluskan dalam wadah.

6. Masukkan juga bumbu halus seperti 3 siung bawang putih, 1 bungkus penyedap rasa, 1 ½ sendok teh garam, dan ½ sendok teh lada bubuk ke dalam wadah. Aduk seluruh isian dan bumbu hingga benar-benar tercampur secara merata.

7. Lanjut, siapkan kulit lumpia dan potong salah satu sisi kulit lumpia hingga setengah bagian. Setelah itu, lipat kulit lumpia membentuk corong hingga menjadi lima bagian. Kamu bisa merekatkan ujung kulit lumpia menggunakan campuran perekat tepung terigu dan air.

8. Setelah kulit lumpia membentuk corong, kamu bisa memasukkan isian lumpia yang telah disiapkan sebanyak 1 sendok makan untuk tiap lumpia. Pastikan jangan terlalu penuh dan jangan lupa untuk ditekan-tekan agar padat.

9. Lipat sisa kulit lumpia dan rekatkan dengan air terigu. Ulangi hingga seluruh bahan isian habis.

10. Sampai di tahap ini, kamu bisa menyimpan sebagian lumpia sebagai frozen food atau bisa juga langsung digoreng.

11. Siapkan penggorengan dan tunggu hingga minyak panas. Goreng lumpia hingga matang dan berwarna kecoklatan. Pastikan untuk membolak-balik lumpia agar bisa matang secara merata.

12. Angkat dan tiriskan lumpia bihun jika sudah matang. Selesai.

Disini kamu bisa mengkreasikan jajanan lumpia bihun dengan berbagai rasa. Baik itu menggunakan bubuk cabai, saus sambal, atau mayo.

Agar terlihat lebih cantik, kamu bisa menjual jajanan lumpia bihun dower ini dengan kemasan mika atau kemasan yang lebih menarik lainnya.

Itulah resep membuat lumpia bihun dower yang nikmat dan tentunya disukai mayoritas siswa di sekolah. Kemungkinan besar kamu akan berhasil membuat lumpia bihun dower ini dalam sekali coba karena resep ini tergolong mudah.

Posting Komentar

Posting Komentar