umPyNq6fmDjeIVU9NhwDmLxVPpksRSqXt7n4IZeW

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Bookmark

Resep Cilok Isi Gajih Sapi Anti Gagal, Nikmat dan Bikin Nagih

Resep Cilok Gajih, Bikin Nagih
Resep cilok isi gajih sapi, nikmat dan bikin nagih

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi kenikmatan cilok isi gajih, mengapa tidak mencoba untuk membuat sendiri? Nah, dalam artikel kali ini Digi bakal membagikan resep tentang bagaimana cara membuat cilok gajih yang dijamin bikin nagih.

Cilok gajih sendiri merupakan salah satu hidangan nikmat kaya akan cita rasa yang menjadi jajanan andalan bagi para pecinta kuliner. Menjadi salah satu hidangan kenyal yang tidak hanya lezat tetapi juga nikmat dan bikin nagih.

Jajanan favorit yang terbuat dari aci ini umumnya disajikan di berbagai macam acara, baik itu acara makan bersama ataupun hanya sekedar sebagai cemilan untuk dinikmati bersama teman hingga keluarga.

Nah, bagi yang ingin membuat cilok gajih sendiri maka kamu bisa membaca artikel ini hingga akhir. Berikut merupakan resep dan cara membuat mudah membuat cilok gajih yang telah Digi rangkum melalui kanal YouTube Ika Mardatillah.

Bahan-bahan

- 250 gram tepung terigu
- 250 gram tepung tapioka
- 500 ml air
- 5 siung bawang putih halus
- 1 bungkus lada bubuk
- 1 bks Masako rasa sapi
- 2 sdt garam
- Gajih sapi yang sudah dipotong kecil secukupnya
- Tahu yang sudah digoreng (untuk cilok tahu)

Cara membuat

1. Siapkan pan dan tuang 500 ml air ke dalam pan. Jangan lupa masukkan bawang putih yang telah dihaluskan dan aduk bawang putih tercampur hingga merata dengan air.

2. Setelah diaduk dengan bawang putih, nyalakan api dan tunggu hingga air bawang mendidih. Jika telah mendidih, matikan api dan sisihkan terlebih dahulu.

3. Siapkan baskom dan tuang sekitar 200 gram tepung terigu dalam baskom. Masukkan juga lada bubuk, garam, dan kaldu sapi. Kemudian, aduk seluruh bahan hingga tercampur secara merata.

4. Apabila seluruh bahan kering telah tercampur, kamu bisa menuang air bawang yang telah dimasak tadi ke dalam baskom. Selagi masih panas, aduk air bawang dengan bahan kering hingga tepung terigu terasa agak kalis.

5. Setelah diaduk dan adonan terasa berat dan menggumpal, maka selanjutnya kamu bisa menambahkan 250 gram tepung tapioka. Selagi masih panas, kamu bisa menguleni seluruh adonan hingga benar-benar kalis dan merata.

6. Jika dirasa sudah kalis, kamu bisa membentuk adonan menjadi bulatan kecil atau sedang sesuai selera dan jangan lupa beri isian gajih sapi yang telah disiapkan sebelumnya. Lakukan hal yang sama pada seluruh adonan hingga selesai.

7. Selanjutnya, kamu bisa membuat cilok tahu dengan cara membelah bagian tengah tahu yang telah digoreng sebelumnya. Setelah itu, kamu bisa mengisi bagian tengah tahu dengan sisa adonan cilok.

8. Apabila sudah selesai, kamu bisa merebus air hingga mendidih. Masukkan seluruh cilok yang telah dibuat saat air mendidih.

9. Hal yang perlu diperhatikan disini adalah kamu harus merebus cilok hingga mengapung dan tiriskan. Jangan sampai cilok direbus terlalu lama, karena nantinya cilok akan berlendir.

10. Setelah seluruh cilok diangkat dan ditiriskan, kamu bisa memindahkan cilok ke panci kukusan. Kukus cilok dan tahu selama kurang lebih 15 hingga 25 menit.

11. Cilok siap disajikan. Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan saus, kecap, atau sambal. Jika ingin lebih nikmat, kamu bisa menambahkan saus kacang dan sajikan dengan taburan bawang goreng.

12. Selesai.

Itulah resep membuat cilok daging yang tentunya sangatlah mudah untuk dipraktekkan. Apabila dalam percobaan pertama cita rasa cilok dirasa kurang, maka kamu harus sering mencoba hingga menemukan takaran yang pas sesuai selera. Selamat mencoba.
Posting Komentar

Posting Komentar