umPyNq6fmDjeIVU9NhwDmLxVPpksRSqXt7n4IZeW

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Bookmark

Resep Mudah Membuat Seblak Pedas Kuah Merah Siap Jual, Nikmat dan Bikin Nagih

Resep Mudah Membuat Seblak Pedas Kuah Merah Siap Jual, Nikmat dan Bikin Nagih
Resep Seblak Pedas Kuah Merah

Bagi kamu yang sedang mencari resep tentang bagaimana cara membuat seblak pedas kuah merah ala pedagang, maka kamu bisa mencoba resep berikut ini.

Dalam artikel ini, Digi akan membagikan resep praktis membuat seblak di rumah sendiri yang tentunya sangatlah mudah.

Resep membuat seblak merah ini juga hanya memerlukan bahan yang mudah ditemui di pasar sekitar dengan harga yang ekonomis.

Seblak merupakan salah satu makanan yang kerap digemari oleh kalangan muda, khususnya bagi para kaum hawa. Seblak sendiri

Berikut merupakan resep dan cara membuat seblak merah ala pedagang yang telah Digi rangkum melalui kanal YouTube Ika Mardatillah.

Bahan kuah & bumbu seblak

- 3 buah cabe merah kering
- 4 siung bawang putih
- 2 siung bawang merah
- 2 butir kemiri
- 1 ruas kencur
- 5 buah cabe rawit
- garam secukupnya
- penyedap rasa secukupnya
- gula secukupnya

Isian

- 3 buah sosis sapi
- 1 butir telur ayam
- 3 buah bakso sapi
- 1 genggam kerupuk aci
- 1 sendok makan makaroni keriting
- 7 lembar sawi

Cara membuat

1. Setelah seluruh bahan disiapkan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotong toping yang akan digunakan sebagai isian. Potong tipis-tipis sosis dan bakso sapi. Agar tampilan lebih menarik, kamu bisa memotongnya secara menyerong.

2. Kemudian kamu bisa merebus air dan tunggu hingga mendidih. Setelah air mendidih, masukkan makaroni dan kerupuk aci, tunggu dan rebus hingga setengah matang dan tiriskan.

3. Setelah merebus makaroni dan aci hingga setengah matang, lanjut dengan mengiris sawi yang telah dicuci bersih menjadi beberapa potongan kecil.

4. Potong juga beberapa bumbu seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, kencur, cabai merah kering, dan cabai rawit.

5. Masukkan seluruh bumbu dalam blender dan tambahkan sedikit air untuk mempermudah proses blender. Blender seluruh bumbu yang telah dimasukkan tadi hingga benar-benar halus.

6. Setelah menghaluskan bumbu, pecahkan 1 butir telur ayam ke dalam mangkuk. Lalu, kocok hingga putih dan kuning telur tercampur. Jika telah tercampur rata, sisihkan terlebih dahulu.

7. Siapkan Wok Pan anti lengket dan panaskan minyak secukupnya. Tumis bumbu yang telah diblender tadi hingga matang dan tercium aroma wangi.

8. Setelah dirasa matang, masukkan beberapa isian seperti sosis sapi dan bakso sapi yang telah dipotong-potong. Aduk isian dengan bumbu seblak hingga merata.

9. Jika telah diaduk rata, tambahkan air secukupnya dan masak hingga mendidih.

10. Apabila sudah mendidih, masukkan bumbu halus seperti garam, penyedap rasa, dan gula pasir secukupnya dan diaduk hingga rata. Sampai disini, kamu bisa mencicipi terlebih dahulu rasa bumbu seblak merah. Jika dirasa kurang pas, maka bisa ditambahkan bumbu halus secukupnya.

11. Nah kalau bumbu tadi sudah mendidih, kamu bisa memasukkan kerupuk aci dan makaroni yang telah direbus setengah matang ke dalam bumbu seblak merah. Masukkan juga sawi yang sudah dipotong-potong dan aduk hingga rata.

12. Setelah semua bahan tadi dimasukkan dan diaduk rata, kamu bisa menambahkan kocokan telur yang telah disiapkan sebelumnya. Tunggu telur hingga sedikit matang sebelum diorak-arik a tau diaduk.

13. Seblak pedas kuah merah ala pedagang telah matang dan siap untuk disajikan diatas piring.

Itulah resep atau cara membuat seblak pedas kuah merah yang wajib kamu coba di rumah. Jika kamu terbiasa mencoba, maka lama-lama akan terbiasa dan bisa dijadikan sebagai ide bisnis untuk menjual seblak dengan rasa yang nikmat dan bikin nagih.


Posting Komentar

Posting Komentar