umPyNq6fmDjeIVU9NhwDmLxVPpksRSqXt7n4IZeW

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Bookmark

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta 2023, Banyak Spot Foto Instagramable

Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta
Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta

Yogyakarta selain terkenal dengan kota pelajar juga dikenal sebagai kota budaya yang kaya akan sejarah dan keindahan alam. Kota yang sering disebut Jogja ini menawarkan ragam pesona destinasi wisata yang tak terlupakan.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Yogyakarta, Digi memiliki rekomendasi tempat wisata kekinian yang wajib masuk dalam list agenda liburanmu. Jogja juga memiliki berbagai tempat wisata yang dipenuhi dengan spot foto instagramable.

Tak hanya itu, tempat wisata di Yogyakarta juga memiliki keunikan serta keindahan tersendiri. Beberapa destinasi terbaru juga cocok dijadikan sebagai wisata edukasi bagi anak atau untuk mengisi liburan akhir pekan bersama sahabat, keluarga, hingga pasangan.

Berikut merupakan rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta hits dan kekinian yang wajib kamu kunjungi.

1. Heha Forest

Heha Forest merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru yang dibuka pada sekitaran pertengahan bulan, tepatnya pada bulan April, 2023 tahun lalu. Ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Yogyakarta.

Heha Forest berlokasi di Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi wisata yang satu ini buka mulai pukul 10.00 - 21.00 pada hari Senin sampai Jum’at dan buka mulai pukul 08.00 - 22.00 pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Disini kamu bakal menemukan salah satu pemandangan yang cukup nyentrik, yakni keberadaan dekorasi besar berbentuk bulan bulan. Kamu bisa merasakan keindahan Heha to the Moon terutama saat berkunjung pada malam hari.

Tak perlu khawatir kehabisan tempat untuk berfoto, karena Heha Forest memiliki banyak sekali spot foto instagramable. Terutama pada beberapa spot terbaik seperti Bridge to the Moon, Forest Fall, dan Gate of Fantasy.

2. Heha Stone Valley

Saat kamu menikmati liburan ke Yogyakarta, maka tak lengkap rasanya bila tak mampir ke tempat wisata Jogja yang satu ini. Disini kamu akan dibuat takjub dengan berbagai panorama keindahan alam dan hamparan pantai yang luas.

Heha Stone Valley berlokasi di Tepus Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu bisa mengunjungi Heha Stone Valley mulai pukul 09.00 - 20.00 pada hari Senin sampai Jum’at dan buka mulai pukul 09.00 - 22.00 pada akhir pekan atau pada hari libur.

Di tempat ini, kamu dapat mengajak keluarga atau teman-temanmu untuk berlibur bersama. Karena disini menyediakan paket wisata full day mulai dari Rp370.000 per orang dengan batas minimal 30 orang.

Adapun fasilitas wisata yang tersedia dalam paket tersebut berupa welcome drink, jelajah desa, wisata edukasi UMKM, makan siang dan karawitan, serta jelajah pantai. Dalam paket tersebut juga termasuk jeep tour, retribusi pantai, hingga dokumentasi.

Apabila kamu sedang berlibur dengan sahabat, maka kamu juga bisa mencoba paket jeep yang tersedia di Heha Stone Valley. Dalam paket jeep tersebut, kamu bisa menikmati wisata pantai seperti, Pantai Pok Tunggal dan Pantai Watunene.

3. Obelix Sea View

Obelix Sea View menjadi tempat wisata berikutnya yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Yogyakarta. Tempat wisata yang satu ini juga sangat cocok bagi kamu yang sedang berlibur bersama keluarga, sahabat, dan pasangan.

Obelix Sea View berada di Area Hutan, Giricahyo, Kec. Purwosari, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Obelix Sea View buka mulai pukul 09.00 - 21.00 pada hari Senin sampai Jum’at dan buka mulai pukul 08.00 - 22.00 saat weekend atau hari libur nasional.

Harga tiket yang ditawarkan juga sangatlah terjangkau dan tergolong murah untuk fasilitas yang lengkap dan view yang menakjubkan. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp30.000 di hari biasa dan Rp40.000 di akhir pekan dan hari libur nasional.

Menariknya, kamu bisa melepas penat dan menikmati suasana malam di area Outdoor Dynamic Light Show. Dimana area tersebut menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Kamu bisa menikmati Outdoor Dynamic Light Show mulai pukul 16.00 WIB hingga malam hari. Disini kamu akan dimanjakan dengan keindahan cahaya lampu serta iringan musik yang aktif setiap 30 menit sekali.

Karena lokasinya yang berada di sekitar perbukitan Pantai Parangtritis, mungkin Obelix Sea View juga cocok bagi kamu para penikmat senja. Jika beruntung, kamu bisa menikmati panorama pantai dengan sunset yang menakjubkan.

4. Mahaloka Paradise

Mahaloka Paradise merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup unik, dimana kamu bakal dimanjakan dengan udara sejuk di indahnya hamparan sawah dan pemandangan gunung. Tempat yang satu ini juga cocok bagi kamu yang ingin healing dan melepas penat setelah menjalani aktivitas.

Mahaloka sendiri berlokasi di Nanggulan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada hari Senin - Kamis tempat ini buka mulai pukul 08.00 - 19.00 WIB. Sedangkan, pada hari Jum’at - Minggu atau hari libur Mahaloka buka mulai pukul 07.00 - 19.00 WIB.

Harga tiket disini juga sangatlah murah dan terjangkau terutama bagi kantong mahasiswa. Pada hari Senin - Kamis, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp10.000. Di hari Jum’at - Minggu/Hari Libur Nasional, kamu hanya perlu membayar Rp15.000.

Kamu juga bisa menukarkan voucher dengan jajanan pasar atau snack beserta sebuah air mineral. Voucher masuk Mahaloka juga sudah include dengan akses berbagai spot foto yang tersedia.

Tak hanya menjadi tempat wisata, Mahaloka Paradise juga bakal sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan foto pre-wedding dengan suasana asri persawahan. Pastinya disini juga memiliki banyak sekali spot foto instagramable.

Bahkan, Mahaloka juga menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang telah banyak dikunjungi selebritis Indonesia, seperti Andre Taulany hingga Rio Febrian.

5. Obelix Village

Obelix Village menjadi rekomendasi tempat wisata berikutnya yang cukup bagus dan populer di Jogja. Bahkan terdapat slogan yang cukup nyentrik seperti “belum ke Jogja kalau belum ke Obelix”.

Obelix Village juga menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi saat berlibur bersama keluarga, teman, sahabat, hingga pasangan. Disini kamu bisa merasakan sensasi suasana alam pedesaan yang harmonis.

Destinasi wisata ini berlokasi di Jl. Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Obelix Village buka mulai pukul 08.00 - 21.00 pada hari Senin - Jum’at dan buka pukul 07.00 - 22.00 saat weekend dan hari libur.

Harga tiket disini juga sangat terjangkau, dimana kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp20.000 di hari biasa dan Rp25.000 di hari libur atau weekend. Tiket tersebut sudah termasuk akses ke beberapa wahana seperti Little Zoo, Secret River Deck, Flower Garden, dan Mini Farm.

Sesuai dengan namanya, di area Little Zoo kamu bisa menemukan berbagai jenis fauna. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai wisata edukasi bagi anak-anak.

6. Kaliurang Park Botanical Garden

Kaliurang Park Botanical Garden menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat kamu berlibur ke Yogyakarta. Terutama jika kamu ingin merencanakan liburan dengan keluarga tercinta.

Kaliurang Park terletak di Jl. Astomulyo No. 59 Area Hutan, Kel. Hargobinangun, Pakanewon, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket masuk yang ditawarkan juga sangatlah terjangkau, dimana kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp25.000 untuk menikmati suasana Kaliurang Park Botanical Garden.

Terdapat beberapa wahana yang gratis dan berbayar. Kamu bisa menikmati wahana gratis seperti terapi ikan, taman labirin miana, video dan foto 360, hingga wahana rumah lebah. Untuk wahana berbayar, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp15.000 - Rp25.000.

Disini kamu bisa mencoba berbagai wahana unggulan seperti, Virtual Reality, Mountain Slide, Flying Fox, Photo Booth 360, High Rope, hingga tersedianya berbagai spot foto yang instagramable.

Kaliurang Park Botanical Garden juga menyediakan beberapa wahana dan fasilitas yang tak kalah seru seperti Jemparingan, Picnic Zone, Camping Ground, Edukasi Sampah, hingga Outbond.

Sehingga, tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai wahana edukasi study tour sekolah, wisata edukasi anak, family trip, hingga gathering group dan corporate.

Posting Komentar

Posting Komentar